Sederet Badai dahsyat menentukan sejarah dunia

Sederet Badai dahsyat menentukan sejarah dunia

Diantara cuaca buruk yang membawa dampak signitifkan bagi manusia adalah hujan es pada tahun juki 1788. Yang berlangsung selama tiga hari di Prancis dan butuh berhari-hari untuk hujan es itu mencair. Kejadian tersebut menyebabkan gagal panen di sejumlah wilayah yang ada di Prancis.

Bertahun-tahun tekanan iklim. ketidakstabilan keuangan dan konflik politik yang bertemu secara brutal pada tahun 1788 dan 1789. Kekeringan yang parah pada musim semi tahun 1788 menyebabkan poko lumpuh dan layu.

Salah satu Hujan badai terparah dalam sejarah dunia yang melanda negara Prancis. Badai yang menghantam dan menghancurkan ladang dan kebun anggur.

Kelangkaan biji-bijian membuat harga melambung tinggi. Dan rakyat yang pernah menghabiskan 50 persen dari pendapatan mereka untuk makanan. Sekarang menggunakan lebih dari 90 persen anggaran biaya rumah tangga mereka. Hanya demi bertahan hidup. Harga roti yang biasa sudah tinggi kini lantas semakin melambung lagi.

Dalam perjalanan sejarah, Badai dan Cuaca juga turut berkontribusi dalam membentuk dunia hingga seperti sekarang ini.

Sederet Badai dahsyat menentukan sejarah dunia
Sederet Badai dahsyat menentukan sejarah dunia

Cuaca yang terbentuk dari gabungan unsur cuaca dan jangka waktu bisa hanya beberapa jam saja. Misalnya pagi hari, siang hari atau sore hari, dan cuacanya bisa berbeda-beda untuk setiap tempat serta setiap jamnya.

Cuaca terjadi karena adanya perbedaan suhu dan kelembaban udara yang terjadi antara suatu tempat dan tempat lainnya. Ilmu yang dapat untuk mempelajari tentang cuaca adalah meteorologi.

Terus melambungnya harga roti itu memicu kemarahan rakyat. Terjadinya badai yang begitu dahsyat Rakyat kemudian melampiaskan kemarahan mereka kepada Raja Louis. Dan setahun kemudian terjadilah Revolusi Perancis yang membentuk dunia modern saat ini.

Melambungnya harga roti membuat rakyat marah. Rakyat kemudian melampiaskan kemarahan mereka kepada raja Louis XVI. Dan setahun kemudian terjadilah Perancis yang membentuk dunia modern.

Badai yang baru saja berlalu memang berdampak buruk bagi Inggris. Namun Inggris juga beberapa kali telah diselamatkan dari upaya pendudukan karena cuaca buruk yang melumpuhkan musuh.

Akibat bencana itu Perancis melupakan untuk menguasai Inggris yang kemudian terus memperluas wilayah koloninya.

Baca Juga : Motty Gajah Satu-Satunya Hasil Kawin Silang