Sejarah Hacker Paling Hebat di Dunia, Begini Penjelasannya

Sejarah Hacker Paling Hebat di Dunia, Begini Penjelasannya

Di era teknologi dan internet sekarang ini. Seorang hacker adalah sosok yang sering disebut. Secara umum, pengertiannya sering dimaknai secara negatif. Pada umumnya memiliki keahlian di bidang teknologi dan dimanfaatkan untuk membobol sebuah website atau akun. Oleh karena itu hacking dipandang sebagai penjahat.

Pada awal Hacking dapat ditelusuri kembali sejak 1950-an. Maniak telepon membajak sejumlah jaringan telepon dunia. Mereka membuat panggilan jarak jauh yang ilegal dan membangun jaringan khusus untuk sesama phreaks.

Padahal, arti hacking sebenarnya tidak selalu negatif. Semua itu tergantung pada cara dan prinsip kerja hacking. Selain itu, jenis hacking juga banyak. Itulah pentingnya untuk mengetahui arti lengkap dari hacker sehingga kita juga dapat memahami perbedaan di antara masing-masingnya.

Arti dari hacker berkonotasi negatif karena sering dikaitkan dengan tindakan kriminal. Namun seperti banyak istilah teknis yang artinya dapat bervariasi tergantung pada konteksnya.

Berikut Nama Hacker yang Paling terkenal Dan Paling Top Di Dunia

Hacker yang Paling terkenal atau Yang Paling Top Di Dunia
Hacker yang Paling terkenal atau Yang Paling Top Di Dunia

Hacker sendiri bukanlah pekerjaan baru. Sejumlah nama hacker juga kerap menghebohkan dunia. Bahkan ada yang kisah hidupnya menjadi basis sebuah film.

1. Kevin Mitnick

Kevin Mitnick menjadi hacker paling terkenal sebagai penjahat komputer paling dicari dalam sejarah AS. Bahkan menjadi basis untuk film Track Down. dan ia pun menghabiskan waktunya di penjara selama 5 tahun. Ia dibebaskan pada tahun 2000 dan kini Ia membuka konsultan keamanan komputer. Dan sekarang dikenal sebagai hack terbaik disepanjang dunia.

2. Albert Gonzales

Albert memulai perjalanan hackernya sebagai pemimpin kelompok peretas bernama ShadowCrew. Selain mencuri dan menjual nomor kartu kredit. Ia juga membuat paspor palsu, kartu asuransi kesehatan, dan akta kelahiran untuk kejahatan pencurian identitas.

Albert ditangkap di New York saat usianya 22 tahun karena penipuan kartu debit dengan mencuri data dari jutaan rekening kartu. Untuk menghindari hukuman penjara Albert menjadi informan untuk Secret Service yang akhirnya dapat membantu mendakwa puluhan anggota Shadowcrew.

Atas perbuatannya tersebut Albert dipenjara selama 20 tahun dan dijadwalkan untuk dibebaskan pada tahun 2025 mendatang.

3. Kevin Poulson

Kevin Poulsen atau disebut Dark Dante pernah meretas saluran telepon stasiun radio dan menetapkan dirinya sebagai penelepon yang menang, memberinya Porsche baru. Media menyebutnya sebagai Hannibal Lecter of computer crime.

Pihak kepolisian menangkap Poulson dan memasukannya dipenjara selama 3 tahun. Setelah ia menghack database investigasi federal dan juga semua 1,800 line telepon yang dibuatnya mengalami crash. Setelah keluar dari penjara ia kini menjadi journalis.

Baca Juga : Sejarah Penemuan Kartu Kredit Di Dunia